Nothing personal and Glad to be your friends

Technology at Sea Games 26th

Posted: Wednesday, November 23, 2011 | Posted by dania | Labels: ,

SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta dari 11 hingga 22 November 2011 ini menyita seluruh perhatian masyarakat terutama di Indonesia. Di balik semua itu, teknologi mengambil peran yang sangat penting untuk mendukung pelaksanaannya. Hampir semua cabang olahraga menggunakan teknologi canggih. Berikut adalah review teknologi SEA Games XXVI:

1. Swiss Timing Omega

Omega dipercaya sebagai pencatat waktu resmi untuk Olimpiade. Omega Swiss Timing hanya digunakan di stadion berstandar internasional dan Event Olimpiade. Di Asia, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang telah menggunakan Omega Swiss Timing, bahkan Swiss Timing tersebut telah didukung oleh Omega.

2. Automatic Weather Station


Di SEA Games XXVI, AWS sangat membantu untuk mengetahui dan mendeteksi perubahan cuaca yang mungkin terjadi, salah satu fungsinya seperti yang digunakan oleh BPPT adalah untuk mencegah hujan saat upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI.

3. Walkie Talky

Untuk memperlancar komunikasi antar panitia. Agar jalannya acara tidak terganggu.

4. Scoring Board
Untuk mengetahui Score sementara antar pemain. Scoring Board di Sea Games digunakan secara otomatis. hanya dengan menekan tombol yang biasanya akan ditekan oleh wasit.

Ini hanyalah sedikit pembahasan review mengenai teknologi canggih yang digunakan di SEA Games XXVI. Selain dari beberapa yang saya tulis di atas, masih ada banyak lagi teknologi canggih lainnya untuk mendukung realisasi dari SEA Games sebagai olahraga bergengsi di kancah Asia Tenggara. Semoga tak hanya dari teknologinya saja yang membuat SEA Games XXVI di Indonesia menjadi terkenal, namun juga dari prestasi para atlit SEA Games yang berkompetisi.

"Selamat Untuk Indonesia Yang Berhasil Menjadi Juara Umum Sea Games Ke-26. SUKSES TERUS INDONESIA!!!!"

SUMBER:

  • Kompasiana
  • Google for image
  • sintamelani.blogdetik.com

0 comments:

Post a Comment